5 Tips Merawat Mobil Berwarna Putih




Punya mobil berwarna putih memang menyenangkan sekali, apalagi jika punya mobil yang terawat, bersih dan juga tidak sering rewel ke bengkel. Namun terkadang mempunyai mobil berwarna putih memang agak sedikit butuh perawatan ekstra karena jika terkena debu sedikit saja, warna mobil langsung berubah, apalagi ketika tidak langsung dibersihkan.

Tapi sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat bodi mobil agar tetap bersih, kinclong tahan lama meski berwarna putih. Mau tau apa saja caranya? Berikut tipsnya.

Segera bilas mobil jika terkena hujan

Mobil terkena hujan

mobil hujan

Jarang ada yang tau kalau kandungan yang ada pada air hujan sebenarnya berbeda dengan air tanah, oleh karena itu jangan biarkan begitu saja air hujan mengering pada permukaan bodi mobil karena bisa menimbulkan bercak yang akan sulit untuk dibersihkan.

GPS Tracker

 

Jangan suka membersihkan mobil dibawah terik matahari

terik matahari

terik matahari

Sebenarnya ini bukan hanya berlaku untuk mobil berwarna putih saja, tapi juga berlaku untuk semua jenis warna mobil, karena shampo mobil yang dioleskan ketika proses pencucian mobil di bawah terik matahari akan membuat proses pencucian menjadi cepat kering dan akhirnya akan menimbulkan bercak dan bisa merusak warna kendaraan.

Jangan sembarangan menggunakan shampo mobil murahan!

shampo mobil

shampo mobil

Ini sangat penting karena kualitas shampo mobil yang tidak baik nantinya akan menimbulkan jamur pada permukaan cat dan akhirnya akan menjadi sulit untuk dihilangkan jika dibiarkan menumpuk terus menerus.

Gunakan kain yang mudah menyerap air

kain lap mobil

kain lap mobil

Kamu juga harus tau kalau sisa air yang tidak dilap dengan baik nantinya akan menimbulkan bercak tersendiri yang membuat bodi mobil jadi tidak enak dilihat.

Biasakan parkir mobil di dalam ruangan

parkir minimalis

parkir minimalis

Jika mobil terkena paparan sinar matahari secara terus menerus, warna putih dari mobil akan terkontaminasi dan membuat warna mobil menjadi kusam. Untuk menanggulanginya bisa dengan menggunakan cover mobil atau diparkir di dalam ruangan indoor.