Ini Daftar Barang yang Harus Kamu Miliki Untuk Keamanan Rumah Kamu




Sebuah rumah dibangun untuk melindungi si pemilik rumah dari panas matahari, hujan, cuaca ekstrim, dan bahaya lainnya yang tidak diinginkan. Berbagai macam jenis rumah, mulai dari rumah dengan jenis minimalis hingga yang harganya membuat hati teriris berdiri kokoh untuk melindungi si pemilik dan keluarganya dari bahaya cuaca di luar.

Namun yang harus diperhatikan selain design rumah adalah keamanan rumah yang memadai, karena di dalam rumah pasti ada banyak barang berharga yang harus dilindungi dari tindak kejahatan.

Berikut ini adalah beberapa jenis alat pengaman rumah yang bisa jadi referensi kamu untuk mengamankan rumah kamu.

Tabung Pemadam Kebakaran

tabung pemadam kebakaran

tabung pemadam kebakaran

Tabung pemadam kebakaran ini sering kali dianggap tidak penting, padahal alat ini sangat berguna ketika di rumah terjadi kebakaran. Oleh karena itu ada baiknya memiliki tabung pemadam kebakaran ini dan menaruhnya di tempat yang strategis di rumah.

Alarm nirkabel

Alarm

Alarm

Alat ini sangat berguna ketika di rumah kita terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan alat ini akan secara otomatis menghubungkan langsung ke pemadam kebakaran ataupun pihak kepolisian. Ketika terjadi hal yang buruk di rumah alat ini akan langsung mengirimkan sebuah sinyal berupa sirine yang dilengkapi dengan lampu kedap-kedip yang menyerupai ambulance.

Earthquake detector

Gempa

Gempa

Sesuai dengan namanya, alat ini diciptakan untuk memberikan peringatan kepada pemilik rumah apabila terjadi gempa. Alat ini sangat cocok digunakan untuk di wilayah yang sangat rawan gempa.

Glass Break Alarm

glass break alarm

glass break alarm

Selain itu ada juga Glass break alarm yang berguna untuk memberikan alarm peringatan ketka ada getaran kaca. Alat ini digunakan untuk mencegah maling yang ingin masuk ke rumah dengan cara memecah kaca jendela.

Gas Detector

gas detector

gas detector

Sesuai dengan namanya, alat ini adalah alat yang digunakan untuk mendeteksi kebocoran gas yang ada di dalam rumah.

Door Sensor

door sensor

door sensor

Untuk alat yang satu ini pasti sudah banyak yang tau. Alat ini berguna untuk mendeteksi apabila ada upaya untuk membuka pintu secara paksa, lalu alarm alat ini akan berbunyi.

 CCTV

CCTV Superspring SIP 110

CCTV Superspring SIP 110

Kalau soal CCTV, pasti sudah sangat banyak sekali yang tau karena alat ini banyak dipakai oleh berbagai jenis bangunan, mulai dari rumah, hotel, gedung pemerintahan, perkantoran, gudang dll. Saat ini alat ini sudah sangat canggih sehingga bisa memantau hanya melalui smartphone saja.

Salah satu CCTV canggih yang sekarang beredar adalah CCTV dari SUPERSPRING. Selain tanpa kabel, bisa putar ke kiri dan ke kanan, kita bisa mendengar suara di sekitar CCTV dan juga bisa bicara ke CCTV, juga ada alarm dan sensor gerak.

cctv superspring IP410

cctv superspring IP410

Selain itu yang paling keren lagi adalah, salah satu produk CCTV dari SUPERSPRING yang berupa lampu bohlam biasa, hanya tinggal colok di socket lampu biasa dan sedikit setting di smartphone anda, dan anda siap untuk memantau rumah anda kapanpun dan dimanapun.

CCTV SUPERSPRING SIP 313

CCTV SUPERSPRING SIP 313