Tips Nge-vlog di Mobil Supaya Makin Seru dan Aman




Saat ini aktivitas nge-vlog bukan lagi sesuatu yang baru di mata banyak orang, terutama di kalangan para millennials, bahkan orang dewasa hingga abang gojek juga banyak yang suka ngevlog, entah untuk menceritakan perjalanan sehari-hari, seru-seruan bareng atau ingin membuat challenge.

Saat ini sedang ngetrend orang-orang yang suka melakukan vlog di dalam mobil. Banyak sekali youtubers yang tadinya sering membuat vlog di dalam studio atau di jalanan, akhirnya ikut mencoba trend membuat vlog di dalam mobil.

Berikut ini ada beberapa tips yang harus kamu tau kalau kamu mau membuat vlog di dalam mobil biar makin seru dan tetap aman.

Coba Untuk Menentukan Tema yang Seru

Tema adalah hal yang paling penting ketika kamu mau mulai membuat vlog. Kamu harus mencari tema apa yang tidak biasa, tapi cocok untuk dilakukan di mobil. Tema yang dibuat bisa menceritakan perjalanan sehari-hari, aktivitas pengendara lain di jalanan, atau bahkan membuat challenge.

Jangan Sampai Lupa Bawa Perlengkapan Untuk Nge-Vlog

Kalau sampai kelupaan membawa perlengkapan untuk nge-vlog, dijamin kegiatan nge-vlog pasti akan berantakan.

Beberapa barang yang harus kamu bawa diantaranya :

Pastikan barang-barang tersebut selalu ada di dalam mobil kamu supaya kalau ada ide ingin membuat vlog, bisa langsung dibuat.

Kalau Merasa Bosan Nge-vlog Sendirian, Coba Ajak Teman Biar Semakin Seru

Pasti sering mati gaya kalau kamu nge-vlog hanya sendirian tanpa ditemani orang lain, apalagi kalau kamu kurang bisa berkomunikasi sendiri, pasti akan mati gaya sendiri di depan kamera.

Kalau memang merasa mati gaya, kamu bisa mengajak teman-teman kamu untuk ikut seru-seruan dan eksis bareng di dalam vlog yang ingin kamu buat itu. Kamu bisa merekam momen-momen kebersamaan ketika karaoke bareng, ngobrol soal hal yang sedang hangat belakangan ini bahkan melakukan challenge seru

Jangan Melakukan Gerakan yang Membahayakan

Ketika kamu dan teman-teman nge-vlog bertemakan challenge, kamu harus perhitungkan betul kalau challenge tersebut tidak melakukan gerakan yang membahayakan sama sekali. Jangan sampai karena keasikan nge-vlog, akhirnya malah mengabaikan keselamatan kamu dan teman-teman kamu. Jangan sampai lupa juga kalau tangan kamu harus tetap memegang kendali mobil supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Jangan Pernah Merekam Sambil Menyetir Mobil

Kita pasti sering sekali melihat berbagai macam kecelakaan terjadi akibat bermain handphone atau merekam sambil membawa kendaraan.

Bahkan saat ini sudah ada peraturan yang melarang bermain handphone/kamera ketika sedang berkendara. Kalau kamu kedapatan bermain handphone ketika sedang berkendara, menurut UU No 22 pasal 283 Tahun 2009, kamu bisa dikenakan denda maksimal Rp 750 ribu dan kurungan 3 bulan. Untuk itu kamu harus menggunakan Dashcam untuk menjaga keselamatan dan juga agar tidak dikenakan denda oleh pihak kepolisian.